Jumat, 10 November 2017

🍓Tugas hari ke 9, Albie Menggunting Kuku Sendiri🍓

Dan sudah masuk hari ke 9, yeeeeyy alhamdulillah...

Dihari ke 9 ini, pas tadi sepulang sekolah, albie langsung jumatan bersama apihnya, sepulang jumatan langsung makan siang, terus lanjut nonton tv sebentar, tah lama saya perhatikan sedang apa nih, ko kedengeran bunyi sedang menggunting kuku cetrek cetrek,
Heem benar saja, albie sedang menggunting kuku kaki sendiri.

Awal-awal waktu albie bisa menggunting kuku sendiri saya mulai was was dan melarangnya, aduh aduh jangan gunting kuku, nanti kegunting berdarah, heem padahal klo digituin anak malah jadi nambah penasaran yah dan komunikasi yang kurang produktif, tapi sekarang-sekarang, saya memberikan kepercayaan, sambil saya mengawasi, seperti siang ini, kayanya tuh gunting kuku terlihat sama albie, makanya dia langsung eksekusi kukunya alias menggunting kukunya, dan tanpa ada rasa takut sedikitpun.

Saya bertanya sambil mengawasi, 'a lagi gunting kuku?, hati-hati yah guntingnya pelan-pelan', dan alhamdulillah direspon, 'iya mih ni susah, pelan-pelan juga ini'.
Okelah ternyata albie memang sudah mandiri, apa-apa maunya sendiri, tapi yah namanya anak-anak klo lagi datang manjanya, makan juga minta disuapin, tapi lagi-lagi saya terus memberitahunya dan berkomunikasi dengan baik, belajar makan sendiri yah, kan dibuku penghubung sekolah ada ceklisnya, nanti klo makannya disuapin ga dapat bintang dong.

Memang benar yah komunikasi dengan anak itu perlu KISS itu, ada dimateri komunikasi produktif, selain harus ekstra sabar juga haru alon-alon, alias pelan-pelan.
Siip deh tugas hari ini alhamdulillah sekian dan terimakasih.

#tugasharike9
#tantangan10hari
#gameslavel1
#komunikasiproduktif
#kelasbundasayangiip




0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template