Senin, 06 November 2017

🍒Tugas hari ke 5, tidur siang🍒

Sudah masuk hari ke 5, semoga selalu dilancarkan teman-teman.

Termasuk saya, semakin hari semakin tertantang dan ditantang karena ada saja tingkah partner saya ini albiethar yang membuat saya menarik nafas panjang, laku teringat lagi bahwa mungkin komunikasi saya kurang produktif.

Seperti biasa, pulang sekolah, setelah beres-beres, sholat, makan, saya ajak albie tidur siang, tapi kenapa siang ini mengajak main ludo di hp bersama papinya, merengek terus sampai nangis, dan saya sudah beri pengertian, 'de mainnya nanti yah papi mau bobo dulu, papikan mau kerja, mainnya sore aja yah', tapi ternyata tidak didengar, albie tetap merengek, 'pih ayo pih main pih', saya trus memberi pengertian, sampai akhirnya saya dan suami diamkan, karena memang suami belum istirahat dari habis antar jemput, ditambah tadi ada yang service ac jadi harus stanby menunggu, dan juga memang waktunya tidur siang, kami membatasi bermain gadget juga.

Papinya lalu berpindah kamar, karena mungkin sudah mulai emosi, tak lama albie mengikutinya, 'pih jangan tidur disini, tidurnya disana aja pih', papinya menjawab 'dd nya nangis terus berisik papi pengen bobo dulu, papikan mau kerja', tak lama mereka kembali tidur bersama.

Saat itu saya mulai emosi jadi saya hanya diam, karena jika diteruskan khawatir emosi saya akan meledak, begitu juga dengan papinya untuk menghindar dan pindah kamar.
Setelah papinya tertidur, albie pindah tidur bersama saya, seperti biasa minta diusap-usap sampai tertidur.
Semoga besok-besok bisa terus menghadapi tantangan ini, dan terus bisa menjaga emosi.

#tugas5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#gameslevel1
#kelasbundasayangiip


0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template