Kamis, 02 November 2017

💝Tugas Hari 1 Kelas Bunda Sayang💝

Bissmillahirrohmanirrohiim

Alhamdulillahirobbil'alamiin, segala puji hanya milik Alloh. Alhamdulillah 3x dipagi hari ini masih diberi kesempatan menghirup udara pagi, alloh kasih nikmat sehat itu yang luar biasa, dan tentunya dengan sehat masih bisa menjalankan aktifitas seperti biasa, termasuk ini adalah hari pertama memasuki tantangan tugas kelas bunda sayang, untuj melakukan komunikasi produktif dengan salah satu partner anggota keluarga, sampai 10 hari ke depan semoga Alloh mudahkan. Aamiin

Dan untuk partner saya adalah anak sulung saya albiethar arkhan nopandri, usianya hari ini 12 shafar 1439H tepat 5 tahun kalau dari kalender masehi, ada di bulan 25 desember 2017,
Alhamdulillah tidak terasa sudah 5 tahun.

Komunikasi dengan albie alhamdulillah hampir dilakukan setiap hari, apalagi sekarang sudah sekolah, jadi ada saja obrolan yang kami bicarakan, dan dia ceritakan, atau saya yang nanya duluan.

Dan untuk tema hari ini adalah saya mengkomunikasikan mengenai aa albie yang masih ngompol, ini PR banget buat saya dan suami, jadilah kemarin sore kami bertiga sudah memulai komunikasi produktif ini, sebenarnya diskusi ini selalu kami lakukan, bedanya sekarang saya harus lebih sabar dan mengikuti apa yang albie mau, karena saya sudah dapat materi komunikasi produktif, sedikit demi sedikit saya praktekkan, mulai dari intonasi suara, gerak bahasa tubuh, dan komunikasipun saya mulai.

Setelah bangun tidur siang dan aa ngompol, saya tanyakan kembali kenapa ngompol dan kenapa klo mau pipis pas tidur ga bangun.

S : a kenapa ko ngompol lagi ?
A : Makanya bangunin lagi klo jam 2 (karena jika saya bangun malam, saya bangunkan juga albie untuk pipis, tapi dia suka ikutan sholat tahajud juga)
S : inikan siang a?
A : iya bangunin aja, dd kan takut ke kamar mandi sendiri (ini PR juga minggu2 ini karena sering liat film hantu dan ditakut takuti oleh tantenya jadilah penakut)
S : tapi udah dibangunin sama mami, ga bangun-bangun a
A : banguninnya kurang kenceng, gini nih (deee banguun dee) sambil mengeluarkan suara keras.
S : oh gitu, yaudah nanti mami bangunin sekali harus udah bangun yah a
A : iya, tapi malam bangunin lagi jam 2 yah.

Jadi keingininnya itu dibangunkan pada saat jam jam dia mau pipis, dan ditemani kekamar mandi. Pernah malam-malam jam 2 saya bangunkan, iya ternyata dia bangun, dan sampai pagi ga ngompol, dan paginya dia happy 'tuh kan ga ngompol, jadi nanti bangunin dd lagi yah jam 2'.

Dan pagi ini kembali saya ngobrol dengan aa, karena ngompol lagi.
A : mih kan udah pipis dulu sebelum bobo, kenapa ngompol lagi yah, oia kan jam 2 ga dibangunin yah mih ?
S : iya itu aa coba inget-inget klo lagi mau pipis bangun ga aa? Klo takut bangunin mami aja.
A : besok lagi bangunin jam 2 lagi yah mih.

Itulah tema saya hari ini mengenai PR untuk tidak mengompol dan melatih saya melakukan komunikasi produktif dengan sabar, wlopun butuh proses yah ga langsung berenti ngompol, mudah-mudahan di usianya menginjak 5 tahun ini aa mulai berhenti mengompol.

Sekian dan terimakasih

#TH01#
#kelasbundasayang#
#gameslavel1#

Karawang 02 november 2017
Momalbie

Foto bangun tidur pagi ini, bersiap mandi, sholat shubuh, sarapan, sekolah.



0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template