Minggu, 05 November 2017

⛅Tugas hari ke 4, antara mainan mobilan dan buku mewarnai ⛅

Pagi ini saya bersama albie dan adik bungsu saya yang mengendarai motor, pergi ke galuhmas, untuk sarapan pagi, biasanya klo papinya ga ada jadwal lembur kerja, selalu hari minggu itu quality time bertiga, olahraga bersama, ato hanya sekedar sarapan pagi.

Setelah sarapan pagi lanjut berkeliling untuk membeli sesuatu, dan disaat itu albie melihat yang berjualan mainan mobilan hot wells yang sedang hits untuk kids jaman now, sebenarnya sudah ada 2 mobil dirumah, dan drama pun dimulai.

A : mih bli mobil itu lagi yah, kan belum banyak, beli mih (sambil merengek)
M : a kan dirumah udah ada 2
A : ya tapi yang ini belum ada (nunjuk model mobilan lain)
M : nanti aja yu belinya sama papi, uang mami ga cukup
A : mamimah ah pengen beli (mulai merengek dan menguji kesabaran, ditambah penjualnya nyodorin terus)
M : yaudah nanti klo jalan-jalan lagi, aa gausah ikut yah, abisnya bli mainan terus.
A : mamimah (diem aja ga beranjak dari penjual mainan)

Saya ajak naik ke motor, wlopun agak drama mulai menangis tapi setelah jalan alhamdulillah nangisnya berhenti, dan ada yang jualan telor gulung saya tawari untuk beli, karena kesukaan albie, tidak jauh dari situ albie melihat penjual buku-buku, termasuk buku mewarnai, dan pilihannya jatuh kepda buku mewarnai robot, dia pilih-pilih sendiri.

Sampai dirumah antusias langsung mewarnai dan dia bilang sendiri

'mih mih seruan juga mewarnai yah'
Lalu saya bilang, 'iya kan sambil belajar, seperti di sekolah aa'.

Sekian komunikasi produktif hari ini, dan ketika saya berkomunikasi dengan albie saya berusaha untuk menahan emosi dan bersabar, supaya komunikasi berjalan dengan baik dan ngena ke albie, sehingga albie menjadi anak yang nurut dan sholeh. Aamiin

#tugas hari ke 4
#gameslevel 1
#kelas bunda sayang iip
#komunikasi produktif







2 komentar:

  1. Mantap....ibu yg tegas dan penyabar membuahkan hasil yg maksimal....,semoga selalu terus dilancarkan dlm setiap pendidikannya..agar terbentuk akhlak yg baik dan ber tauhid yg lurus...ammin...

    BalasHapus

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template