Selasa, 07 November 2017

👳tugas hari ke 6, albie dan pecinya👳

Hari ini selasa tanggal 07112017, disekolah akan ada foto untuk raport, 1hari sebelumnya sudah ada pemberitahuan melalui group whatshap, begitu juga informasi disampaikan kepada anak-anak oleh ibu guru. Anak-anak diminta untuk memakai peci atau kopiah nya esok hari untuk foto raport.

Hari senin sepulang sekolah albie menanyakan kepada saya dan memberitahu besok akan ada sesi foto raport.

A :  mih mih peci dd mana?
M : peci yang mana?
A : yang kuning mih
M : emangnya buat apa?
A : besok kata bu guru harus pake peci mih, mau foto.
M : oh jadi kalau mau foto baru pake peci a, kan ga pernah dipake pecinya
A : iya kan biar rapih mih
M : (heeem dalam hati aya-aya wae) coba cari dilemari a
A : ga ada mih ada juga yang ungu
M : yaudah nanti mami yang cari
A : ayo mih sekarang, nanti lupa
M : iya nanti

Sampai malam hari, saya belum mencarikan pecinya, padahal pecinya ada dilemari, sepertinya tertindih baju-baju, dan saya inget klo peci albie kebesaran sedikit, jadi menurut saya mending albie pinjam yang temannya, karena sesi foto bisa bergantian. Tak lama albie bertanya kembali terus bertanya dan meminta saya untuk mencarikannya, sampai esok harinya barulah saya carikan tu peci.

A : mami mana pecinya, tuhkan lupa
M : pecinya juga kebesaran a, nanti pinjam aja yah yang temen aa, kan gantian.
A : ga mau ah, ayo cariin mih

Dan saya mengambilnya benar saja pecinya ada dibawah baju.

Berangkat ke sekolah sepanjang jalan terus saja ngaca dikaca mobil sambil sesekali membenarkan pecinya, karena pecinya memang kebesaran, tapi yasudahlah klo albie nyaman.

Jadi inti dari komunikasi produktif kali ini adalah albie menyampaikan keinginannya dengan komunikasi yang baik.

Sekian dan terimakasih

#tugasharike6
#tantangan10hari
#gameslevel1
#komunikasiproduktif
#kelasbundasayangiip


0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template