Minggu, 12 November 2017

☕Tugas hari ke 11, Albie Berani☕

Ternyata menjadi orangtua itu, step by stepnya adalah proses belajar, setiap harinya ya belajar, praktek dan teori terkadang tidak sama, mejadi orangtua prakteknya setiap hari, setiap saat, setiap waktu, seperti sedang naik halilintar, kaya permen nano nano rasanya. Yaah itulah serunya menjadi orangtua.

PR nya kali ini adalah, albie yang menjadi penakut, ke kamar mandi harus ditemani, mengambil minum harus ditemani, kebiasaan saya adalah dari semenjak albie usia 2 tahun, membacakannya dongeng, alias mengarang bebas, tapi sekarang saya lebih bercerita kisah-kisah nabi, jadilah akhir-akhir ini saya lupa membacakan albie kisah-kisah, memberi tahu alam ghaib, kalau kita tidak perlu takut, 'aa kan suka sholat, ngaji alloh akan lindungi', 'oh gitu yah mih'.

Jadi akhir-akhir ini albie suka menonton film horor alias hantu bersama tantenya, kalau sedang menginap dirumah kakeknya, pantesan jadi penakut, dan membuat saya emosi, eiitts tapi ingat sekarang harus lebih terkontrol, karena sudah mengikuti matrikulasi dan sekarang kelas bunda sayang.

Saya kasih pengertian perlahan-lahan, dan alhamdulillah sekarang rasa takutnya sedikit2 kembali hilang dan albie kembali menjadi anak pemberani, seperti malam kemarin, albie mendengar amang amang yang jualan skoteng, 'mih beli mih', padahal itu sudah jam 9 malam, 'yaudah beli, mami ambil mangkok, pakai kerudung dulu, aa panggil amangnya', dan tanpa pikir panjang dia keluar memanggil amang skotengnya'.

Alhamdulillah semoga setiap PR bisa kami lewati dengan baik. Aamiin

#tugashari11
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahkelasbundasayangiip
#gameslevel1



0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template