Sabtu, 24 April 2021

Allah Tau isi hati kita

 Alhamdulillah memasuki hari ke 12 Ramadhan, dan puasaku belum bolong, semoga sampai 30 hari Allah sehatkan dan lancar semuanya, aamiin..

Teman-teman dirumah semangat yah puasanya, ohiya aku mau cerita nih, diawal memasuki ramadhan aku dapat informasi beberapa lomba dari guruku, dari teman mamiku, yes lomba membaca Qur'an (Quran Recitation), Musabaqoh Hifzil Qur'an dan lomba Hafalan surat Almuzzammil, dan alhamdulillah aku ikutin semuanya, 2 lomba kirim video secara online, surat Al-insyiraoh dan surat pilihan Allahab, lomba kedua surat Attakwir, mataku ditutup waktu shoot video, dan lomba surat almuzzammil Quizizz.

Memang tidak dipungkiri ketika melihat flayer ada iming-iming hadiah, apalagi kalau hadiahnya besar. Aku diberitahu mamiku "aa, aa ada lomba hafalan, ikut yu a, lihat a hadiahnya, eh tapi jangan lihat hadiahnya a, yang penting aa mau aja, aa semangat hafalan,".

Aku memang mau ikut karena seneng aja, kalau buat video walaupun ada keselnya tapi ga apa-apa, kan sekalian belajar juga, bisa keketawaan klo salah-salah.

Nah terus pengumumannya dipertengahan ramadhan, klo quizizz langsung hasilnya, aku ga masuk final, terus yang dari B*C ga lolos juga, dari pesantren juga aku ga lolos, tapi aku ga sedih biasa aja, waktu mamiku bilang "a, ga lolos a," "yaudah mih ga apa-apa".

Di pagi hari waktu mamiku live bersama temannya, temanya juga bagus "Menulis sebagai alternativ penyaluran stress", dan mamiku mulai mempraktekkannya nih menulis di  blog aku, menulis mulai dari sekarang, lakukan, tuangkan apa yang ada diotakmu, waktu mamiku jadi host, terlihat ada DM Dari Riko tapi mamiku lewat aja, antara percaya ga percaya, sampai kelupaan beberapa menit dari mamiku selesai acaranya.

Hpnya langsung dipake adikku, terus mamiku baru ingat, langsung membaca pesannya, diam, bingung, bahagia itulah ekspresi mamiku, langsung memberi tahu aku, "a, ada pesan dari Riko Series, aa mau ga katanya murojaah sama Artis a," "surat apa mih, malu aa ah".

Teman-teman tau ga, pelajaran apa yang bisa diambil, dari 3 lomba aku ga lolos dan belum rezkyku, ketika kita tidak mengharapkan apapun justru itu rezky kita, malah bonusnya aku bisa ketemu artis, walaupun tidak langsung hanya via zoom, tapi ini hadiah yang melebihi 3 lomba itu.

Allah tau isi hati kita, jadi jangan pernah mengharapkan apapun niatkan semuanya karena Allah, malah aku ga tau kalau bertemu artis akan dapat hadiah, eh diakhir setelah aku baca surat Alqolam alhamdulillah aku dapat hadiah, insyaallah mau aku tabung untuk bekal umroh nanti, ga tau kapan tapi semoga Allah segerakan, aku mimpi aja dulu.

Jangan pernah mengharapkan hadiah, biarkan dunia yang menghampirimu, tetaplah fokus kepada Allah dan RosulMu.

Niatkan semuanya Karena Allah, sekecil apapun Allah tau hati kita.

Semoga Allah Ridho, Allah mudahkan selalu sampai 30 juz Hafidz Quran, masih banyak kekurangannya, aku masih harus terus belajar. Doakan yah teman-teman, doa yang baik akan kembali kepada yang mendoakan.

Terimakasih sudah membaca jejak tulisan mamiku, untukku kelak bisa aku baca kalau sudah besar. Semoga bisa memetik hikmah dari tulisan ini, semangat selalu membaca Al qur'annya, baca aja yah nanti juga hafal.










0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template