Sabtu, 11 November 2017

🌴Tugas hari ke 10, Albie jalan-jalan🌴

Masuk tugas hari ke 10, kebetulan hari ini tanggal 11112017 albie diajak mami dan teman-teman kerja mami dulu, yaitu bapak-bapak dari departemen IT yang sudah tidak asing lagi bagi albie, karena mereka sudah seperti keluarga bagi kami.

Yes seperti hari ini, mami masih diajak jalan-jalan dan berkunjung ke rumah salah satu rekan yang habis melahirkan, albie sekarang berbeda dengan albie kecil, yang masih pemalu, masih suka nangis bertemu orang baru, tapi albie diusianya menginjak 5 tahun, sudah berani, salam kepada yang lebih tua, dan menuruti perintah.

Kebetulan daerah yang kami kunjungi masih asri sekali, melewati sawah, gunung, perkebunan teh, pohon-pohon rindang, dan sepanjang perjalanan albie selalu bertanya,
'mih mih itu gunung yah', 'mih berarti gunung itu pohon yah, banyak daun-daunnya', dan banyak pertanyaan yang keluar dari mulutnya.

Sampai dirumah rekan kerja, untuk melihat adik bayi, dan kembali bertanya 'mih dd bayinya cewek yah', 'mih dd bayinya gendut, lucu', 'mih dd mau dd bayi cewek'. Dan lagi-lagi saya harus menjelaskan dengan bahasanya albie yang mudah untuk dipahami.

Setelah beristirahat, perjalanan kami lanjutkan ke kebun durian, disini jalan yang kami lewati cukup curam, tapi udaranya sejuk, albie antusias sekali, dan kembali melakukan komunikasj produktif, seperti ada tumbuhan putri malu, albie sudah tau, karena sejak usianya 2tahun setiap pagi selalu melihat tanaman ini, 'mih mih lihat ada putri malu, mau bobo ni', 'mih kenapa angsa main ke rumah kelinci', kebetulan disana ada sekelompok kelinci dan marmut, kandangnya bersebelahan dengan angsa. 'mih itu ko dirumah angsa ada kolam airnya, buat apa itu mih', 'itu untuk angsanya mandi', 'oh gitu mih'.


Sekian komunikasi produktif hari ini, banyak hikmah, ilmu yang dapat albie ambil dari perjalanan hari ini.

#tugasharike10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#gameslevel1
#kelasbundasayangiip






0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template