Minggu, 23 September 2018

Game level 11, hari ke 4

Di hari ke 4 materi fitrah sexsualitas pada anak, saya khususkan untuk membersamai albie anak sulung saya.

Yang sekarang sudah punya adik perempuan, dan disinilah tugas kita sebagai orangtua, sudah dimulai sejak adiknya lahir, seperti tidak boleh mandi bersama, pernah suatu hari ketika saya memandikan adiknya, albie juga minta mandi bareng dengan adiknya, m8h mih mandi bareng yah sama alsha, langsung saya jawab, ga boleh yah a, aa kan laki2, alshakan perempuan, oh iya aurat yah mih, iya betul.

Jadi disekolah juga albie sudah dijelaskan batasan2 aurat laki2 dan perempuan, dan albie suka menyanyikan lagunya, saya ingat beberapa liriknya, sentuhan tidak boleh sentuhan tidak boleh.

Dan alhamdulillah juga waktu dongeng time, pendongengnya menjelaskan tentang menjaga diri dari sentuhan2 yang mencurigakan, tapi dikemas dengan dongeng, bagian apa saja yang tidak boleh dipegang.

Yah masih banyak PR saya untuk membersamai 2 anak saya ini, dan sudah mulai dari sekarang klo seperti sholat, ikut kajian, albie selalu bersama apihnya alias bagian laki2 dengan laki2, perempuan adiknya dengan saya ibunya.

#bundasayang
#fitrahsexsualitas
#gamelevel11

0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template