Senin, 05 Februari 2018

Game level 4, hari ke 5

🍦Belajar Menulis Huruf Hijaiyah🍦

Seperti biasa ba'da maghrib setelah pulang dari mesjid bersama apihnya, albie mengaji dibimbing papinya, sambil menunggu isya kita ngobrol-ngobrol bertiga dikasur, albie sambil lihat foto-foto masa bayinya, sambil tertawa-tawa, sesekali mengganggu saya dan apihnya mengobrol.

Adzan isyapun tiba, mereka lanjut ke mesjid, dan sepulang dari mesjid, albie bermain lego dulu, bongkar-bongkar sendiri tapi dipasangnya masih dibantu papi, setelah main lego, saya bilang, de belajar yu nulis lagi, dan dengan semangat albie mengambil buku dan pensil.

Saya berikan contoh huruf lanjutan hari kemarin, sekarang huruf 'n sampai huruf r', albie mengikutinya dan memberi intruksi kepada untuk menghitungnya sampai hitungan berapa albie akan selesai menulis huruf-huruf tadi. ' mih mih ayo itungin yah', saya berhitung dari 1-20, dan albie sudah selesai dengan senangnya.

Lalu papinya membuat huruf hijaiyah dari alif-ro, dan albie menyelesaikannya dengan happy, wlopun sempet protes, karena papapinya buat kotaknya kebanyakan 'papi ini banyak banget sih' tapi selesai juga.

Sekian gaya belajarku hari ini, albie masih kinestetik jadi ketika belajar harus diselingi Gerak-gerak, ato sambil nyanyi, sambil pukul2, sambil sholawatan, dan banyak iklan lainnya.

#harike5
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajarku
#kelasbunsayiip


0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template