Rabu, 07 Februari 2018

Game level 4, hari ke 7

💖Gaya membacaku💖

Untuk membaca albie baru sebatas mengenal huruf-huruf, karena memang usia albie masih 5tahun, dan belum diperkenalkan dengan membaca. Nanti di TK B baru mulai diperkenalkan dengan membaca, menyambung huruf-huruf.

Wlopun belum bisa membaca, tapi saya sudah perkenalkan albie dengan buku bacaan, buku yang banyak gambar-gambarnya, warna warna, dan membacakannya untuk albie. Sengaja saya membeli buku-buku bergizi, dengan harapan albie menyukai buku dan cinta membaca.

Memang diawal-awal susah dan belum tentu albie menerima, tapi jika setiap hari dikenalkan dan dibacakan, akan terbiasa dengan sendirinya. Dan untuk membaca ini butuh proses dan waktu, saya juga masih terus membersamainya dalam membaca.

Ketika saya sedang membaca, albie langsung mengambil buku saya, lalu dia lihat-lihat gambarnya, buku yang saya baca adalah buku sifat-sufat teladan Rosulullah, ini memang buku albie, karena full color.

Jadi ketika kita ingin anak suka membaca, orangtuanya dulu harus membaca, anak akan mengikuti kebiasaan orangtua.

#harike7
#tantangan10hari
#gayabelajarku
#gamelevel4
#kelasbunsayiip3


  1.  



0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template