Senin, 15 Januari 2018

⛄Game Level 3, hari ke 9, Kecerdasan Menghadapi Tantangan⛄

🍃Kecerdasan Menghadapi Tantangan🍃

Masih dalam rangka rapel tugas, masuk hari ke 9, masih sama ambil kecerdasan menghadapi tantangan.

Albie adalah type anak yang suka ngulik, seperti bongkar2 mainannya, pasang2 fuzzle, pasang lego, senang dengan tantangan tapi cepat bosannya juga ada.

Seperti malam tadi ketika saya belanja, kebetulan besok albie ada tugas dari sekolah untuk membawa kardus bekas odol dan botol bekas minuman, karena dirumah tidak ada alias selalu dibuang, biasanya selalu disimpan untuk buat mainan, tapi karena sekarang sudah dicoba semua buat mainan dari kardus, jadilah dibuang, dan beli lagi skalian juga dirumah tidak ada odol, jadi pas kan yah.

Seperti biasa, ketika saya memilih belanjaan, albie juga sibuk liat-liat makanan, minuman dan yang utama adalah mainan, dan selalu bertanya mengenai harga mainannya, tapi klo harga sudah tertera albie tidak bertanya. Untuk mainan klo ada sisa uang dan harganya pas, saya belikan, tapi jika tidak ada uang kembali maka saya putuskan untuk tidak membelikannya, supaya albie bersabar dulu. Dan kebanyakan ga saya belikan 😁, saya ingin melihat reaksi albie, alhamdulillah albie bukan type anak yang tantrum ketika keinginannya tidak diturut, ketika diberi penjelasan, albie lebih menerima sperti 'oh nanti yah mih beli nya kalau papi gajian', 'mih mih ini harganya mahal yah, beli nya nanti yah mih dd nabung dulu'.

Dan malam tadi saya emang ingin membelikan maijan lego yang sudah albie pilih, tapi saya menyuruh albie untuk menanyakan harhanya ke kasir, karena kebetulan harganya tidak tertulis, lalu saya bilang ke albie, 'harganya 20rb de, nanti dulu yah', lalu albie memegang lego nya, mba kasir menghitung jumlah belanjaan dan kebetulan uanhnya masih ada sisa, mba nya bertanya 'mainannya jadi ga bu', saya tanya kembali sama albie 'de mau yang ini lego nya'?, dengan mata berbinar dan menjawab, 'iya mih'.

Senang sekali melihat raut wajahnya yang happy sumringah, bilang ke mba kasirnya 'yang ini dipegang aja, kata albie', dan saya bilang ke albie, 'jadi anak sholeh lagi yah, nurut lagi sama amih', albie tersenyum dan menjawab 'iya mih'.

#tantanganharike9
#kelasbunsayiip
#gamelevel3
#kamibisa


0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template