Senin, 08 Januari 2018

🐓Game level 3, hari ke 5🐓

🐔Hari ke 5, Membaca buku 'bunda ajarkan aku ibadah puasa'🐔

Jadi siang tadi kebetulan albie ga sekolah, karena kakinya lecet dan ga mau pakai sepatu, pakai sendal juga ga mau, jadi yaudahlah ga sekolah dan baiklah kita belajar dirumah.

Albie mengajak saya membaca buku siang tadi dan albie memilih judul buku sendiri tapi sebelumnya menawarkan dulu kepada saya 'mih mau baca buku apa, bunda ajarkan aku haji, bunda ajarkan aku sholat, bunda ajarkan aku ngaji, apa bunda ajarkan aku puasa?', karena memang albie sudah hafal judul2 bukunya.

Dan albie memilih, 'mih bunda ajarkan aku puasa aja yah', yasudah buku diambil lalu albie menggunakan robopen untuk membacakan isi cerita buku itu, biasanya meminta saya untuk membacakannya.

Pada saat robopen bercerita, saya bertanya pada albie mengenai arti puasa sesuai pemahaman albie.

M : a klo puasa itu apa?
A : puasa itu ga makan mih
M : terus apa lagi?
A : puasa itu ga minum
M : oia betul, puasa itu disuruh siapa yah a?
A : Alloh mih
M : supaya apa sih a?
A : supaya dapat pahala sama masuk syurga mih
M : oh iya betul.

Begitulah percakapan kami siang ini.

#tantanganharike5
#gamelevel3
#kelasbundasayangiip
#kamibisa

0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template