Minggu, 10 Mei 2020

Kenapa ga puasa

Masa-masa haid


Seperti biasa diawal bulan saya mendapat tamu langganan,  palang merah yaitu haid.
Semakin maju biasa tanggal 9 sekaeang tanggal 5 sudah datang.

Dan bertepatan dengan 13 ramadhan,  beberapa hari sebelumnya sudah terasa tanda-tanda tamu itu akan datang namun tidak dirasa, karena saya pikir ah baru juga tanggal 3, dan benar saja kode itu ternyata tamu akan tiba 2 hari berikutnya.

Dan tantanganpun dimulai ketika albie bertanya, kenapa saya tidak terawih,  kenapa saya tidak puasa dan tidak shalat 5nwaktu,  sudah saya jelaskan sesuai pemahaman albie, dan sesuai dengan siklus haid pada wanita,  kalau wanita itu sama allah dikasih haid setiap satu bulan sekali.

Kenapa keluar darah dan masih bertanya lagi,  walaupun saya jelaskan saya tidak boleh puasa tetap saja albie mau ikutan tidak puasa, aa ga mau puasa ah mamih juga ga puasa,  jadi saya harus colongan deh kalau mau makan jangan sampai keliatan albie,  jadi dirasa-rasa seperti yang ppuasa,  soalnya diawasin terus.

Tapi kelamaan albie juga mengerti harus dijelaskan terus setiap bertanya.
1

0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template