Kamis, 01 Maret 2018

Game level 5, hari ke 1

📚Buku pertama, Jujur seperti Nabi Muhammad📚

Sudah masuk game ke 5 lagi, dan tantangannya adalah supaya anak suka dan gemar membaca, memperkenalkan anak dengan buku, yaah partner saya kembali adalah aa albiethar dengan usia 5th dan sedang proses belajar mengenal huruf, albie memang baru dikenalkan huruf dan belum bisa membaca, kalau mengenal dan merangkai huruf2 albie sudah hafal.

Yes untuk memperkenalkan buku, emang bener kudu ortunya juga ikut turun tangan, ikut andil juga suka baca buku, gimana bisa kita cuma nyuruh2 aja.

Dan malam ini kembali saya membacakan buku paket seri muhammad teladanku yang berjumlah 17 buku, untuk buku pertana berjudul 'jujur seperti Rosulullah'.

Ketika saya mengajak albie untuk membaca buku sebelum tidur, albie langsung menghampiri saya dan saya jelaskan bahwa saya punya PR membuat pohon yang banyaj buah nya tapi diisi oleh nama2 buku yang akan dan sudah dibacakan.

Alhamdulillah sangat antusias dan albie malah ikut bercerita ketika saya membacakan alur ceritanya, antusias bertanya dan menjelaskan sendiri pemahaman arti jujur kata albie tidak berbohong.

Untuk pohon literasi masih buat menggunakan spidol karena papinya belum sempet membuat tapi sudah saya jelaskan tugas game 5 ini.
Sekian cerita malam ini.

#Gamelevel5
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#forthingstochangeIMustChangeFirst







0 komentar:

Posting Komentar

 
All About Albiethar Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template